Jalan Sehat Tutup Rangkaian Dolly Saiki Festival 2017

By Admin

nusakini.com--Pemerintah Kota Surabaya bekerjasama dengan Polrestabes Surabaya dan Komunitas Bicara Surabaya menggelar jalan sehat bertajuk Mlaku Bareng Nang Dolly Saiki. Acara jalan sehat tersebut merupakan penutup rangkaian acara Dolly Saiki Fest 2017 yang telah digelar selama tiga bulan. 

Bertempat di depan kantor Kecamatan Sawahan, Minggu (16/7), ratusan peserta dari warga eks lokalisasi Putat Jaya dan warga umum memenuhi jalan menunggu diberangkatkan. Dalam kesempatan tersebut hadir Tri Rismaharini, walikota Surabaya dan Ari Nofian Hani Sampurno, Dandim Surabaya Selatan. 

Tri Rismaharini, walikota Surabaya dalam sambutannya mengatakan, sudah selama tiga bulan penuh Dolly Saiki Festival digelar. Menurut walikota, ba nyak yang mengapresiasi kegiatan ini. Tak hanya apresiasi dari dalam negeri tetapi juga dunia internasional. 

Walikota berharap, melalui Dolly Saiki Festival masyarakat mendapat akses apapun terutama akses ekonomi. Walikota menjelaskan, kebanyakan anggota Komunitas Bicara Surabaya merupakan jurnalis media. Ia berharap masyarakat dekat dengan jurnalis anggota Komunitas Bicara Surabaya untuk mengkritisi Pemerintah Kota Surabaya demi perbaikan Putat Jaya.  

Masih menurut walikota, anak-anak memiliki masa depan. Walikota tidak ingin anak-anak tidak bisa bersaing dengan anak-anak lain di Surabaya bahkan dengan anak-anak luar negeri. Ia mengatakan, anak-anak harus menjadi pemenang di kotanya sendiri. Walikota bisa membuktikan bahwa Surabaya dapat terkenal di dunia internasional.  

Walikota memberangkatkan secara simbolis dengan mengibarkan bendera kotak hitam dan putih. Peserta jalan sehat melalui dua checkpoint yakni DS Point dan di depan puskesmas Putat Jaya. Sesampai garis finish depan eks Wisma Barbara, peserta disambut doorprize 1 unit Yamaha Mio m3 125 dan puluhan hadiah menarik lainnya.(p/ab)